Pentingkah Backlink untuk saat ini (2019)?


Jika Anda tertarik untuk menghasilkan lalu lintas mesin pencari yang ditargetkan, maka Anda harus menyadari pentingnya backlink dalam SEO. Sementara mesin pencari yang berbeda menggunakan algoritma yang berbeda untuk mengindeks situs web, jumlah tautan masuk ke situs web diberi bobot lebih. Jika semakin banyak situs web mengarah ke situs web Anda, perayap web akan memahami bahwa situs web Anda memiliki konten yang bermanfaat dan robot akan lebih sering mengindeks situs web Anda. Jumlah backlink berkualitas secara langsung mempengaruhi berapa kali situs web Anda diindeks. Jika Anda tidak mengikuti metode aman untuk mendapatkan tautan balik ke situs web Anda, Anda akan mendapat masalah dengan sangat mudah.

Jasa backlink pbn - Banyak webmaster menghabiskan banyak waktu dalam membangun sejumlah besar backlink untuk situs web mereka. Meskipun jumlah tautan masuk penting, kualitas tautan itu jauh lebih penting. Jika Anda bisa mendapatkan banyak tautan masuk ke situs web Anda dari situs web yang dianggap sebagai spam oleh mesin pencari, maka Anda benar-benar kehilangan intinya karena situs web Anda akan diabaikan oleh mesin pencari ketika tautan bukan tautan berkualitas. Setiap tautan yang mengarah ke situs web Anda ditimbang secara berbeda oleh mesin pencari berdasarkan kualitas tautan.

Relevansi tautan masuk ke konten situs web Anda adalah yang menentukan kualitas backlink. Tautan dianggap sah jika berasal dari situs web yang didasarkan pada tema yang sama dengan situs web Anda. Jadi, Anda harus memfokuskan kampanye membangun backlink Anda pada situs web yang cocok dengan niche Anda. Jika situs web yang menunjuk Anda dibuat berdasarkan kata kunci yang mirip dengan situs web Anda, maka mesin pencari memberikan bobot lebih untuk tautan tersebut.

Selain dari tautan, jangkar teks yang digunakan dalam backlink juga dipantau dengan cermat oleh mesin pencari. Beberapa tautan dengan kata kunci Anda sebagai anchor text ditimbang lebih dari sejumlah besar tautan dengan anchor text yang tidak relevan. Anda perlu memiliki alat pelacak yang baik untuk memantau kampanye pembangunan backlink Anda sehingga Anda dapat melacak sumber dan jangkar teks tautan yang datang ke situs web Anda.

Membangun backlink tidak dapat dilakukan dalam satu kesempatan. Jika mesin pencari mengetahui bahwa situs web Anda tiba-tiba menerima sejumlah besar backlink, maka itu akan dilaporkan sebagai spamming. Menurut pembaruan terbaru dari Google, cap waktu pembuatan tautan akan diperhitungkan oleh mesin pencari. Untuk tautan masuk Anda, tanggal pembuatan tautan akan diberitahukan. Situs web Anda harus membangun tautan selama periode waktu tertentu dan harus ada penambahan dan penghapusan tautan dari waktu ke waktu.

Anda dapat memiliki beberapa situs web dan Anda dapat mempertimbangkan untuk menghubungkan beberapa situs web untuk meningkatkan popularitas tautan dari semua situs web. Meskipun tidak bisa disebut sebagai spam, mesin pencari akan tetap menganggap kegiatan ini mencurigakan ketika Anda menautkan situs web dengan IP yang sama. Anda dapat menyertakan tautan dari situs web lain dengan IP yang sama di sana-sini, tetapi jangan membuat backlink ke situs web Anda dari situs web lain yang Anda miliki.

Postingan terkait: